KISS Jawa Barat Dideklarasikan



BANDUNG (ACT) – Komite Indonesia untuk Solidaritas Somalia (KISS) Jawa Barat dideklarasikan, Minggu (16/10/2011) di Bandung. Gelombang dukungan juga akan menyusul dari kota-kota lain di Indonesia. 

KISS lahir sebagai sebuah payung bagi kepedulian bangsa Indonesia untuk membantu rakyat Somalia yang tengah dilanda bencana kelaparan akibat kekeringan dan perang antar suku yang tidak kunjung usai.

“Kita wajib untuk membantu saudara yang berada dalam kesulitan. Apalagi kondisi masyarakat di Somalia sudah memprihatinkan. Jumlah anak yang menderita gizi buruk akut pun sudah sangat banyak,” ungkap Ketua Panitia Deklarasi KISS Jabar, Muhammad Noor Yahya dari Rumah Zakat, dalam peluncuran KISS Jabar di “Car Free Day:CFD” Dago, Bandung.

Deklarasi didukung sejumlah lembaga, di antaranya Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), DPU DT, Mizan Amanah, dan KAMMI Jabar. Turut hadir, Direktur Eksekutif KISS, Syuhelmaidi Syukur. 

Selain sejumlah orasi untuk mengajak masyarakat Indonesia peduli pada nasib rakyat Somalia, acara juga dimeriahkan dengan penampilan perkusi dari Sekolah Dasar Juara Bandung dan Cimahi, Reog serta `Happening Art`.

Acara juga diisi dengan penandatanganan kain sepanjang 100 meter untuk dukungan terhadap rakyat Somalia. (Ugi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s