Global Qurban Mobile Counter Siap Layani Anda


Tak lama lagi, umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban. Pada hari raya ini, umat Islam melakukan ibadah qurban dengan menyembelih hewan ternak yang biasanya berupa sapi, kerbau, kambing atau unta.   

Sudahkah Anda mempersiapkan Qurban tahun ini?
Jika belum, segeralah bertindak. Banyak cara praktis untuk berqurban yang memudahkan Anda yang sibuk. Tanpa beranjak dari tempat duduk, Anda bisa berqurban ke daerah bencana, rawan pangan, miskin di seluruh Indonesia, termasuk daerah perbatasan yang terabaikan. Anda juga bisa berqurban untuk rakyat Somalia yang tengah dilanda bencana kelaparan dan rakyat Palestina yang teraniaya. Cukup klik http://www.globalqurban. 

Cara lain untuk berurban yang mudah adalah melalui Global Qurban Mobile Counter. Jika suatu saat anda menemukan mobil bertuliskan  “Global Qurban Mobile Counter”, proses pendaftaran dapat Anda lakukan di situ. Para petugas akan melayani Anda dengan ramah. 

“Mobile Counter ini akan mendatangi Anda di kantor, masjid, atau pun di pusat-pusat perbelanjaan. Ini akan semakin memudahkan masyarakat yang ingin berkurban,” jelas Beni, Head Of Public Channel ACT. 

Ditambahkan Beni, ACT menyiapkan empat mobil operasional untuk Mobile Counter yang disebar ke seluruh Jabodetabek. Mobil yang dioperasikan oleh para relawan Global Qurban ini, akan berhenti di beberapa titik selama 3 jam. Setelah itu, tim Mobile Counter ACT akan berkeliling kembali untuk melayani masyarakat yang ingin berqurban. 

“Dalam sehari ada sekitar 12 titik yang dikunjungi oleh tim Mobile Counter ACT,” jelasnya.  

Selain Mobile Counter, ACT juga menyiapkan 100 relawan di seluruh jabodetabek untuk membantu memudahkan masyarakat yang akan berqurban. Sama seperti relawan Mobile Counter, relawan yang berjumlah 100 orang ini pun sebelumnya telah mengikuti training yang diadakan oleh ACT. 

Dengan program Global Qurban, ACT akan mendistribusikan hewan qurban ke seluruh wilayah Indonesia, terutama daerah-daerah bencana seperti Mentawai, Merapi, Wasior dan lain sebagainya. Selain itu, daerah-daerah rawan pangan seperti NTT, daerah endemi penyakit dan gizi buruk, masyarakat miskin di perkotaan, serta daerah di perbatasan Kalimantan juga menjadi sasaran distribusi Global Qurban. 

Di samping itu, ACT juga akan mendistribusikan qurban hingga ke Jalur Gaza-Palestina serta Somalia, negara yang dilanda bencana kelaparan dasyat. (Yana)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s