Jamaah Masjid A Latief Antusias Qurban Untuk Somalia


Tahun ini, Somalia, negeri muslim yang terletak di tanduk Afrika, menyambut Idul Adha dalam suasana bencana kelaparan dasyat. Karena itu, Akasi Cepat Tanggap (ACT) melalui Global Qurban akan mendistribusikan qurban ke Somalia sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan kaum muslimin Somalia.

Hingga saat ini, ACT terus mengajak umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan ibadah qurban melalui Global Qurban-ACT. Global Qurban adalah program qurban ACT dengan wilayah distribusi ke seluruh penjuru Indonesia sampai ke wilayah bencana kelaparan di Somalia serta wilayah yang tertindas di Gaza, Palestina. 

Rabu (26/10/2011), di hadapan jamaah Pengajian Reboan Masjid A Latief Pasar Raya-Jakarta, Imam Akbari, Vice Predisent Program ACT, memaparkan kondisi rakyat Somalia yang sangat memprihatinkan akibat bencana kelaparan. Mereka membutuhkan uluran tangan dari berbagai negara, khususnya Indonesia, yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Ditambahkan Imam, qurban dapat menjadi salah satu solusi untuk meringankan beban penderitaan rakyat Somalia yang kelaparan.

Sekitar 350 jamaah yang mayoritas adalah ibu-ibu tersebut terlihat begitu tersentuh dengan kondisi rakyat Somalia. Keingintahuan jamaah pun terlibat begitu besar. Berbagai pertanyaan tentang Somalia diajukan. Tak hanya bertanya, mereka juga antusias berdonasi untuk membantu rakyat Somalia.

Di samping itu, jamaah juga antusias dengan program Global Qurban-ACT, terutama qurban untuk Somalia. Dari jamaah yang datang, banyak yang berencana untuk berqurban bagi rakyat Somalia. Beberapa jamaah bahkan ada yang secara langsung mengamanahkan qurbannya kepada ACT untuk disampaikan kepada rakyat Somalia. (Yana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s