Bantuan Pendidikan Untuk Yandi


“…demi kesinambungan kegiatan belajar mengajar di sekolah perlu diperhatikan apabila tunggakan sudah sampai tiga bulan dan keuangan lainya belum dilunasi sampai Oktober 2011. Maka pihak sekolah akan menskor atau belajar dirumah sampai dapat melunasi tunggakan keuangan sekolah…”

Demikian penggalan surat dari pihak SMA PGRI Rumpin tertanggal 19 Oktober 2011 yang diterima Mohamad Yandi bersama keluarganya. Nominal angka 1.430.000 tertera jelas dalam surat itu dengan format huruf tebal. Yandi – panggilan akrabnya – mesti melunasi tunggakan tersebut jika tak ingin ia putus sekolah menjelang ujian akhir kelulusan.


Supadmi (49) sang ayah tidak bisa berbuat banyak, profesinya yang tak menentu membuat semua menjadi semakin tidak mungkin. Aminah (47) sang ibu tidak jauh beda, sebagai penjual gorengan, Aminah tidak dapat menjanjikan harapan yang besar bagi Yandi.


Berangkat dari keprihatinan akan pendidikan dan masa depan generasi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama swadaya beberapa warga sekitar akhirnya bergerak. Dan hari Kamis (27/10) dana yang terkumpul pun disalurkan ke rekening pihak sekolah Mohamad Yandi.


Menurut Asep Jamaludin salah seorang guru SMA PGRI Rumpin, Yandi pernah diajukan untuk mendapatkan beasiswa, namun tidak pernah direstui lantaran standar nilainya tidak mencukupi. Paruh awal tahun depan Ujian Nasional akan digelar. Yandi kini tak perlu khawatir lagi, tunggakan sudah lunas, saatnya kembali belajar. (Ojan)


Bantu pendidikan anak Indonesia:

Mandiri 1280004555808, BCA 6760303818, Permata Syariah 0970613048, BSMI 1000006772 a/n Aksi Cepat Tanggap.

Konfirmasi sesudah transfer, SMS ke 0853 3000 6000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s