TRAUMA HEALING ANAK-ANAK KORBAN KEBAKARAN


Siang itu, 12 November 2011 sebenarnya kami hanya ingin mensurvey dan melakukan pendataan korban kebakaran di kawasan Kalianyar Wetan Surabaya. MRI Surabaya & SRnC memang berniat untuk melakukan sebuah aksi sosial untuk meringankan penderitaan warga akibat kebakaran yang terjadi pada 28 Oktober 2011 atau beberapa hari sebelumnya.

Namun, kerumunan anak-anak kecil yang senantiasa mengikuti kami, menggugah hati kami untuk sedikit berbagi dengan keceriaan dengan mereka. Kemudian kami pun mencari sebuah lokasi untuk bisa bermain-main dengan mereka. Di sebuah sudut bekas lokasi kebakaran, di sebuah bekas rumah petak yang habis terbakar kemudian kami bermain-main dengan mereka. 
Tak direncanakan sebelumnya memang sehingga kami hanya menuruti saja permainan yang mereka inginkan. Yang ada dalam pikiran kami hanya satu, yakni bagaimana mereka bisa kembali tersenyum untuk sejenak melupakan duka atas musibah yang menimpa mereka.

Dari mulai berjoged dangdut, bermain kereta api dan beberapa permainan lain kami coba lakukan demi menghibur mereka. Terlihat senyum sumringah dari wajah-wajah polos itu ketika bermain bersama kami. Hati ini ingin sekali berbagi lebih banyak dengan mereka, dan begitupun mereka sebenarnya tak ingin kami pergi lebih cepat. Sehingga kami merencanakan akan kembali lagi untuk menghibur mereka dengan persiapan yang cukup dan lebih baik.

Tak lupa kami mengajak seluruh warga masyarakat yang ada untuk menyalurkan kepedulian anda untuk bisa berbagi dengan masyarakat yang menjadi korban bencana dan musibah.

Laporan: Elid/MRISurabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s