Korban Kebakaran Kalianyar-Surabaya Masih Dilanda Kesedihan

Kebakaran yang terjadi di daerah Kalianyar-Surabaya, pada 28 Oktober 2011 lalu, hingga kini masih menyisakan kesedihan bagi warga yang menjadi korban. Sebanyak 50 KK masih mengungsi di balai desa setempat. Kesedihan bertambah dengan adanya peringatan untuk segera meninggalkan lokasi pengungsian hingga batas akhir tanggal 1 Desember 2011 mendatang.

Peringatan tersebut tentu saja sangat meresahkan para pengungsi. Pasalnya, para pengungsi sudah tidak memiliki tempat tinggal akibat hangus terbakar. Para pengungsi merasa bingung harus tinggal dimana jika lokasi pengunggsian di balai desa akan dibersihkan.
Melihat kondisi tersebut, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Surabaya langsung bergerak membantu para pengungsi. Penggalangan dana dan dukungan pun dilakukan. “MRI Surabaya sampai turun ke jalan untuk menggalang dana” ujar Dony, Koordinator MRI pusat-ACT. 
Ditambahkan Dony, saat ini MRI Surabaya juga sedang mencari solusi lain untuk permasalahan tempat tinggal para pengungsi. “Untuk sementara pengungsi akan tinggal di tenda pengungsian yang dikirim ACT dari Jakarta” ujarnya.
Selain itu, kondisi anak-anak dipengungsian juga cukup memperihatinkan. Sebab itulah, MRI Surabaya  mengadakan kegiatan trauma healing untuk menghibur anak-anak yang sedih dan sudah mulai jenuh.
Kegiatan trauma healing pertama dilakukan pada 12 Oktober 2011. “InsyaAllah Sabtu (19/11/2011) besok, teman-teman MRI aken mengadakan trauma healing lanjutan” tutur Dony.  
Bersama kegiatan trauma healing yang akan dilakukan Sabtu (19/11/2011), MRI Surabaya akan memberikan bantuan berupa mukena. “Sampai saat ini sudah terkumpul sekitar 70 mukena yang berhasil dikumpulkan dalam dua hari melalui kampanye MRI Surabaya di berbagai media sosial” jelas Dony.
Bagi masyarakat yang tergerak ingin membantu para korban, dapat menyalurkan bantuan melalui ACT. ACT siap menyampaikan amanah bantuan bagi para korban yang hingga kini masih dilanda kesedihan. (Yana)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s