Ipat Kembali Harus Bersabar




Pasangan Encim dan Linah harus kembali bersabar. Penanganan medis atas anak mereka Fatahiyat alias Ipat kembali harus menunggu putusan dalam rapat tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Informasi ini didapatkan saat Ipat bersama kedua orangtuanya didampingi Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkonsultasi ke RSCM, Senin (21/11/2011).

Proses penanganan medis terhadap Ipat memang telah melalui perjalanan panjang. Setelah beberapa kali pemeriksaan hingga tes progesterone darah di Amerika, kini  bocah 6 tahun yang memiliki kelainan pada organ kelamin dan kulitnya kembali harus menunggu. 

“Mudah-mudahan hasil rapatnya bisa diinformasikan dalam minggu ini,” ucap Prof. dr. Jose, salah satu dokter yang menangani Ipat.

Dari proses pemeriksaan itu, satu hal yang bisa dipastikan bahwa penanganan medis paling memungkinkan terhadap Ipat untuk saat ini adalah penanganan terhadap kelainan kulit. Sedangkan untuk kelainan kelamin, tim dokter memutuskan untuk melakukan penanganan setelah Ipat dewasa (baligh) dimana organ reproduksinya telah siap.

Ipat sendiri tak menunjukkan kepanikan atau keresahan. Ia malah begitu ceria berlari dan bertegur sapa dengan anak sebayanya di RSCM. Tampaknya Ipat mulai terbiasa dengan suasana rumah sakit. Suatu kemajuan yang baik menjelang penanganan medisnya. (Ojan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s