LDK UIN Syarif Hidayatullah Peduli Anak Somalia


Aksi Cepat Tanggap (ACT) hingga kini masih terus menyerukan gerakan kepedulian bagi rakyat Somalia. Selasa (15/11/2011) lalu, ACTion Team III KISS baru saja kembali ke tanah air setelah menyelesaikan misi kemanusiaan di Somalia.


Dari laporan tiga tim KISS yang dikirim ke Somalia, diketahui korban terbanyak adalah anak-anak dan balita. Hampir seluruh balita Somalia yang tinggal di pengungsian mengalami gizi buruk akut. Untuk itulah ACT menggaungkan kampanye “Milk for Somalia Kids” (Susu untuk anak-anak Somalia) yang merupakan bagian dari kampanye besar “Food for Somalia”.


Gerakan kemanusiaan ini mendapatkan dukungan positif dari masyarakat Indonesia. Berbagai pihak tergugah untuk ikut membantu, salah satunya Lembaga Dakwah Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Kamis (17/11/2011), wakil dari LDK UIN Syarif Hidayatullah datang ke ACT untuk menyerahkan donasi sebesar Rp 6.924.400 yang ditujukan untuk membantu program Milk for Somalia Kids.


“Dana yang terkumpul merupakan hasil penggalangan dana di kampus” tutur Paisal, salah satu anggota LDK UIN yang datang ke ACT.


Disamping itu, LDK UIN Syarif Hidayatullah juga membentuk kelompok Solidaritas Mahasiswa untuk Somalia. Kelompok ini akan mengajak mahasiswa lainnya untuk peduli terhadap penderitaan rakyat Somalia. (Yana)


*

Rek Milk for Somalia Kids: 

BCA 6760302021, BSM 1010001114, Mandiri 1280004593338, BNI 0140765481,  Muamalat 3040023015 a/n Aksi Cepat Tanggap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s