ACT Bantu Cari Pesawat Cessna 172



Rabu (16/11/2011) pesawat Cessna 172 milik PT Nusa Flying International School yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Cirebon dinyatakan hilang. Hingga Senin (21/11/2011), pesawat tersebut masih juga belum ditemukan.

Pesawat hilang kontak sejak pukul 08.19 WIB, setelah terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 07.40 WIB. Pesawat ini berawak tiga orang. Mereka adalah instruktur pilot, Partogi Sianipar serta dua siswa, yaitu M. Fikriansyah dan Agung Febrian.

Minggu (20/11/2011), setelah lima hari pesawat Cessna 172 dinyatakan hilang dan belum juga ditemukan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) ikut bergerak membantu mencari keberadaan pesawat tersebut.

Romi Hendrawan memimpin 13 orang relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cirebon,  bergabung dengan tim SAR gabungan TNI, Polri, BNPB, BASARNAS, dan relawan dari berbagai unsur, yang sudah 5 hari berada di lokasi pencarian yaitu sekitar Gunung Burangrang di Purwakarta dan Gunung Tampomas di Sumedang.

“Untuk sementara tim bergabung dengan posko utama di Kampung Cihanjawar RT 04 RW04, Desa Cihanjawar, Kec. Bojong, Kab. Purwakarta” jelas Romi.

Romi melaporkan, kondisi cuaca di lokasi saat ini kurang bersahabat. Guyuran hujan cukup menyulitkan untuk melakukan pencarian.Di samping itu, medan yang harus dilalui pun cukup sulit. “Karena kondisi medan lokasi pencarian yang cukup sulit, tim ACT mengerahkan mobil jenis Ranger untuk dapat digunakan di lokasi pencarian” tutur Dony, Koordinator MRI Pusat. 

Rencananya Tim ACT akan membantu pencarian hingga keberadaan pesawat ditemukan. (Yana)

Keterangan foto :

pesawat cessna 172 (jetplanephoto.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s