Kondisi Somalia Gugah FORSIL MBS

Cerita tentang penderitaan masyarakat Somalia yang dilanda kekeringan dan kelaparan, selalu menggugah rasa kemanusiaan siapapun. Hal itu pun terlihat dari acara pemaparan kondisi terkini di Somalia yang diselenggarakan oleh Forum Silaturrahmi Masjid Bintaro dan Sekitarnya (FORSIL MBS), Minggu (12/2/2012) pagi.

Imam Akbari selaku Vice President Program, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menjadi pembicara pada acara tersebut. Cerita perjalanan tim Komite Indonesia untuk Solidaritas Somalia (KISS) pun menjadi materi utama pemaparan hari itu.

KISS adalah sebuah forum hasil inisiasi ACT yang terdiri atas beberapa lembaga bantuan kemanusiaan. Forum ini bertujuan untuk menggalang dana bantuan bagi rakyat Somalia. Setelah terbentuk tahun 2011, forum ini telah mengirim tim ke Somalia sebanyak tiga kali.

Indra Jaman, Ketua FORSIL MBS mengungkapkan kebahagiaannya atas kedatangan tim dari ACT.
“Suatu kebanggaan buat kami menerima pengetahuan terkait Somalia. Ini merupakan langkah awal. Kami akan mengkoordinasikan hal ini kepada seluruh anggota agar bisa berbuat sesuatu bagi rakyat Somalia,” kata Indra

FORSIL MBS memiliki 36 masjid anggota yang aktif dari sekitar 40 masjid anggota. 36 perwakilan masjid hadir pada acara tersebut.
“Kami berharap ini menjadi titik awal sinergi kita untuk kemanusiaan” tambah Indra. (Ojan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s