Lazuardi Festival 2012: Ajang Kreatifitas dan Solidaritas

Lazuardi Festival (Lazfest) 2012 menjadi ajang unjuk kreatifitas pelajar. Ajang yang digelar oleh SMA Lazuardi, Sawangan, Depok pada Sabtu (3/3/2012) menampilkan beragam event, mulai dari musik, tari, olah raga, fotografi hingga cepat tepat Matematika.

Selain unjuk kreatifitas, melalui kegiatan ini peserta menunjukkan kepedulian terhadap isu kemanusiaan. Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diberi area untuk membangun stan kemanusiaan mendapat sambutan dari peserta.

Beberapa pelajar bahkan melakukan inisiatif berkeliling area festival untuk mengumpulkan donasi dari peserta. Walhasil, dalam sekejap donasi pun terkumpul, meski donasi ditujukan untuk korban bencana namun umumnya peserta yang mengunjungi stan ACT ingin mengetahui lebih jauh situasi terkini di Somalia.

Donasi yang terkumpul dari pihak sekolah dan peserta festival berjumlah 5.961.000 rupiah. Donasi diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Lazuardi di atas panggung utama, disaksikan seluruh peserta festival.

Sebuah bukti bahwa kepedulian dan rasa kemanusiaan masih tertancap dalam jiwa-jiwa generasi muda. Sukses selalu Lazuardi Festival, event positif unjuk kreatifitas dan solidaritas. (Ojan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s