Pelayanan Korban Banjir Bukit Duri Berlanjut

Sabtu (3/3/2012) siang, warga kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Timur berkumpul di rumah Ma’at, ketua RT 10/RW 10. Tak ada lagi genangan air, seperti 3 hari sebelumnya. Siang itu warga berkumpul untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.
Setelah menyalurkan 300 paket bantuan tiga hari sebelumnya, kini Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bersama relawan medis dari Fakultas Ilmu Keperawatan, Universitas Indonesia melanjutkan program penanganan bencana dengan aksi medis dan trauma healing.
Wilayah RT 10 memang berada tepat di pinggir kali Ciliwung. Banjir yang mulai menggenangi rumah warga pada Senin (27/2/2012) dini hari lalu baru mulai surut hari Kamis. Kerentanan terhadap penyakit praktis meningkat, ditambah akses pelayanan kesehatan yang relatif jauh.
Anak-anak yang berkumpul begitu antusias saat relawan memulai aksi trauma healing. Orang tua dan remaja yang lebih dewasa terlihat sabar menunggu antrian pemeriksaan dan pengobatan gratis. Hingga ditutup pukul 1.00 siang, pasien yang dilayani tercatat 204 orang dan 50 anak untuk trauma healing.
Ma’at, tampak begitu senang dengan aksi pelayanan kesehatan gratis. Ia berharap bantuan serupa akan tetap ada saat banjir mengunjungi walayahnya. “Terimakasih banyak Pak, jangan bosan-bosan ya,” ucapnya saat melepas kepulangan tim medis dan trauma healing. (Ojan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s