PGN Sambangi Kampung Muka

Puing sisa kebakaran masih mengonggok di salah satu sudut tanah lapang, lokasi yang dijadikan tempat penyaluran bantuan Perusahaan Gas Negara (PGN), Jum’at (10/2/2012) menjelang siang itu. Kampung Muka, tampaknya belum terlalu pulih dari musibah kebakaran yang menghanguskan 220 rumah pada pertengahan Januari lalu.
Kawasan pemukiman padat penduduk di Kelurahan Ancol, Jakarta Utara ini menjadi salah satu titik dari rangkaian penyaluran bantuan PGN. Sebelumnya  tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah menyalurkan bantuan di dua titik yakni di Tangerang dan Serang.
Jum’at itu ratusan warga dari blok E dan D di RT 09 telah berkumpul dekat posko siaga bencana PGN-ACT. Suara ketua RT 09 yang memberikan sambutan terdengar riuh rendah mengimbangi suara kereta yang melintas tak jauh dari lokasi posko. Setelah sambutan ketua RT dan arahan Ahmad Rifai dari ACT, pembagian bantuan pun dibuka.
Dibawah terik matahari daerah pesisir, warga yang umumnya wanita dan ibu-ibu rela mengantri panjang tanpa berdesak-desakan. Salim, seorang tokoh masyarakat yang telah lama menjadi relawan ACT di Kampung Muka, terlihat sibuk mengatur warga bersama istrinya.
Salim yang juga dikenal sebagai tokoh agama dikawasan itu menghentikan penyaluran bantuan saat tiba waktu sholat Jum’at kemudian melanjutkannya kembali setelah sholat. Sebanyak 200 paket sembako dan 200 set kompor gas, berhasil disalurkan siang itu. (Ojan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s