Hari ke Tiga IBF, Stan ACT Makin Ramai

Memasuki hari ke tiga Islamic Book Fair (IBF), Minggu (11/3/2012), gedung Istora Senayan, Jakarta semakin disesaki pengunjung. Lebih dari 300 stan buku dan aneka produk seolah tak mampu menampung antusiasme pecinta buku yang terus mengalir.

Bis-bis pengunjung yang datang dari luar daerah berjejer dengan kendaraan pribadi hingga meluber ke halaman parkir di luar area gedung Istora. Di dalam gedung, hampir tak ada stan yang sepi. Rombongan siswa, kelompok remaja, hingga keluarga lengkap dengan bayi dan keretanya, semua berbaur, bergantian menyambangi stan demi stan.

Sesaknya pengunjung juga sempat membuat stan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kewalahan. Sejak dibuka pagi hari, banyak pengunjung sudah menghentikan langkahnya di stan ACT. Jumlahnya terus meningkat menjelang siang. Beruntung 4 orang staf spesialis care line ACT turun langsung hari itu. Semua terlayani dengan baik.

Umumnya pengunjung tertarik dengan program bantuan untuk warga Somalia yang kelaparan. Selain berdonasi, pengunjung juga melirik merchandise yang disediakan. Pulpen atau PIN dapat diperoleh gratis jika berdonasi 10.000, Buku dan Mug untuk donasi 50.000, serta t-shirt untuk donasi minimal 100.000.

Hingga menjelang Magrib, stan ACT masih disinggahi pengunjung yang ingin berdonasi. Layanan donasi kartu kredit BNI dan Bank Permata Syariah semakin memudahkan proses donasi lewat kartu kredit.

Di bagian ruangan lain, yakni panggung utama, siang itu juga berlangsung acara bedah buku. Oki Setiana Dewi hadir membedah sekaligus me-launch buku barunya, “Sejuta Pelangi”. Darwis atau lebih dikenal dengan nama pena Tere-Liye juga turut hadir dalam sharing session dan bedah buku-buku Serial Novel Anak yang sudah ia terbitkan.

Ramai dan meriah. Hari itu ajang IBF 2012 mencatat pengunjung tertinggi sejak dibuka 3 hari sebelumnya. Banyak pengunjung mengaku memanfaatkan momen hari libur untuk ke IBF. Masih tersisa 7 hari lagi bagi pecinta buku, 7 kemeriahan lagi, dan tentunya 7 cerita berbeda lagi. (Ojan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s