Inisiatif Cerdas IBF 2012

Islamic Book Fair (IBF) ke-11 tahun 2012 telah dibuka Jumat (9/3/2012) di gedung Istora Senayan, Jakarta. Tema yang diusung dalam pameran buku Islam terbesar di Indonesia ini adalah “Kuat dan Mandiri dengan pendidikan Qur’ani”. Tema yang terasa begitu dekat dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini: Kuat dan Mandiri.

Penting juga menilik pernyataan Khaerudin, sebagai ketua panitia bahwa ajang ini harus terbuka bagi siapa saja yang ingin mencerdaskan dan membangun karakter bangsa. Sebuah inisiatif yang cerdas, membuka kran seluas-luasnya untuk berbagai elemen dalam membangun bangsa.

Inisiatif cerdas itu pula yang menjadikan ajang IBF yang berlangsung 10 hari ini tidak hanya diisi bentangan etalase atau susunan buku yang menumpuk. Namun inisiatif cerdas ini menghadirkan sekitar 25 perusahaan non-penerbitan.

Alasan yang sama mendorong Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir dalam event ini. Semangatnya adalah membangun kemandirian masyarakat lewat gelombang philanthropy, yakni membangun masyarakat dermawan, gemar berbagi dan peka dengan isu kemanusiaan di sekitarnya.

IBF tahun ini diikuti sekitar 129 peserta dan lebih dari 300 stan buku dan aneka produk, dari dalam maupun luar negeri. Semoga kebersamaan ini mampu menghasilkan gelombang kemandirian, yang akan menguatkan dan mencerdaskan bangsa. (Ojan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s