Sambutan Hangat Dari Cibogo

Saya meminta teman untuk sedikit memacu motor menuju gudang Aksi Cepat Tanggap di Jalan Dewi Sartika, Ciputat. Disana bantuan yang telah ditumpuk rapi dalam mobil, menunggu saya siap untuk berangkat.
Sesaat setelah pintu mobil ditutup dan badan saya bertumpu sepenuhnya pada jok, mobil pun berangkat. Selasa (13/3/2012) ini kami menuju Kecamatan Cisauk, Tangerang. Setelah melewati sungai Cisadane dan rimbunan ilalang di kedua sisi jalan, kami belok ke kiri memasuki Desa Cibogo.
Tujuan pertama kami adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dewantara, Desa Cibogo. Setelah bertemu dan berkoordinasi dengan pengurus sekolah, kami lalu menurunkan bantuan: Tiga buah penjernih air Pure It dan 100 minuman botol Buavita. Bantuan ini berasal dari Unilever yang dipercayakan kepada ACT untuk menyalurkannya.
Selesai menjelaskan cara kerja Pure It dan berbagi senyum bersama siswa lewat Buavita, kami berpamitan. Tujuan kedua kami adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri Cibogo. Meski dibeberapa kelas masih berlangsung proses belajar mengajar, namun beberapa guru dan puluhan siswa menyambut kami dengan hangat.
Sebanyak 200 botol minuman Buavita berhasil disalurkan hari itu. Sebelum kami pulang seorang siswi dengan bantuan seorang guru spontan menawarkan suguhan pertunjukkan seni beladiri Wushu. Walhasil, untuk beberapa menit, kami terkagum dengan gerakan bela diri dari Mega Hariani (13) yang belum lama ini menerima penghargaan Guiness Book of Record untuk kelenturan tubuhnya. Sambutan yang luar biasa. (Ojan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s