Tuhan Bukan Hanya Milik Orang Sholeh


Pukul 3 pada Minggu (18/3/2012) sore, panggung utama Islamic Book Fair 2012 di gedung Istora Senayan masih ramai sesak saat acara beralih ke agenda selanjutnya. Maklum Ustad Jefri al Bukhori baru saja turun dari panggung. Jeda kekosongan beberapa menit sebelum acara selanjutnya dimulai, sempat membuyarkan konsentrasi massa.

“Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” ucapan salam sontak menyedot kembali perhatian pengunjung. Jody Super Bejo, muncul diatas panggung memakai penutup kepala warna putih. Presenter sekaligus personel Band Super Bejo ini akan memandu acara presentasi buku Yang Gak Dosa Dilarang Baca oleh Agus Idwar bersama The Secret band.

Setelah launching dua hari sebelumnya, kini buku yang memiliki judul ‘nakal’ itu akan dipresentasikan lewat lagu. Agus Idwar penulis bersama The Secret Band telah menyiapkan beberapa lagu sebagai media penyampaian pesan-pesan dalam bukunya.

Jody Super Bejo, yang sempat mengakui sisi kelam kehidupannya menyatakan apresiasinya terhadap buku perdana dari serial Manajemen Dosa itu. “Mas, Agus ini teman saya, dia tahu betul perjalanan hidup saya, saya merasa buku ini sangat berguna karena pesannya begitu pas dengan pengalaman saya,” ucap Jody.

Jody pun tergerak untuk berbagi pengalaman hidupnya. “Saya pernah dipandangi dengan tatapan jijik saat melakukan sholat berjamaah di masjid. Mungkin tattoo di kedua lengan saya yang menyebabkan mereka memandang jijik, tapi apakah iya, saya gak bisa sholat berjamaah,” tutur Jody.

“Sholatnya orang yang ikhlas karena Allah jauh lebih baik ketimbang sholatnya orang yang merasa lebih baik dari orang lain,” jelas Ustad Nurul Huda yang juga di undang ke atas panggung untuk mengapresiasi kehadiran buku tersebut. Ustad juga mengingatkan pengunjung agar tidak terjebak dalam ke-sholeh-an publikatif. Tindakan amal yang selalu dipublikasikan dan bisa menimbulkan riya.

Selain membawakan lagu bertema Dosa dan pertaubatan, Agus juga membagikan bukunya bagi pengunjung lewat kuis dan permainan. “Tuhan bukan hanya milik orang sholeh” salah satu pernyataan Agus Idwar disela tembang-tembangnya. Islam Is Our Way menjadi lagu penutup hari itu. (Ojan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s