Bike To Work (B2W) Salurkan Alat-alat Tulis

Tiga minggu sejak terjadinya banjir bandang di nagari Simpang, satu persatu lembaga kemanusiaan mulai meninggalkan nagari yang dilanda bencana tersebut. Namun tidak demikian halnya dengan posko kemanusiaan ACT.
Pada tanggal 15 februari yang lalu posko ACT dikunjungi oleh kelompok pencinta bersepeda Bike to Work (B2W) perwakilan Kabupaten Pasaman.Kelompok yang mempunyai jaringan nasional ini merupakan wadah bagi orang-orang yang mengunakan sepeda untuk berangkat bekerja. Organisasi hobi ini tidak hanya diisi oleh pekerja-pekerja tingkat bawah dan menengah tetapi juga diisi oleh menager ataupun pimpinan perusahaan, sebut saja direktur Garuda Indonesia yang juga bergabung dalam kelompok hobi ini.
Selain kunjungan silaturrahmi, perkumpulan Bike To Work melalui kesempatan ini menyalurkan bantuan yang berasal dari sumbangan anggota di Pasaman, Semarang dan daerah lainnya. Bantuan berupa 40 paket alat-alat tulis sekolah yang akan ditujukan untuk anak-anak korban banjir bandang.
Walaupun sumbangan yang diberikan masih dalam volume yang terbatas tetapi perkumpulan ini yakin kedepan mereka akan menjadi wadah potensial dalam mengembangkan jiwa-jiwa kepedulian sebab potensi yang dimiliki organisasi hobi ini yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia dan di isi oleh pengusaha maupun profesional muda dan kalangam menengah lainnya.
Sementara itu posko ACT sendiri masih menjalankan program-program pasca tanggap darurat yang dilaksanakan selama 15 hari. Program recovery yang sedang dilaksanakan oleh ACT saat ini adalah aksi paket gizi balita untuk anak-anak korban banjir bandang nagari Simpati.
Puncak aksi dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2012. Sebanyak 50 paket Gizi Balita sumbangan dari UPZ  Permata Bank Syariah akan disalurkan. Kegiatan berpusat di Puskesmas Pembantu di Kampung Melayu Nagari Simpang. (Jjg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s